Liverpool vs Atletico

Siapa Lebih Tangguh, Liverpool Atau Atletico?

Setelah berhasil menumbangkan sang pemuncak klasemen Liga Inggris musim lalu Liverpool di leg pertama, Atletico ditantang untuk kembali menunjukkan taji pada jadwal bola UEFA leg kedua babak 16 besar Kamis (12/3) nanti. Jika Pelatih Los Rojiblancos tak mau pamer taktik, Klopp mengaku sudah kantongi strategi ciamik untuk mengamankan tiket babak delapan besar.

 

Jadwal Bola UEFA Ini Bakal Seru Abis!

Pada leg pertama dua pekan lalu, Atletico memang mampu mempermalukan The Reds dengan skor 1-0. Taktik bertahan yang dipakai sang pelatih Diego Simeone berhasil membuat Salah cs mati kutu, alhasil tak satupun gol bisa dilesatkan ke gawang Oblak. Bahkan performa buruk Liverpool tersebut jadi bahan olok-olok di media sosial dan sempat membuat sejumlah pemain meradang.

Namun untuk leg kedua, pelatih Los Rojiblancos Diego Simeone mengaku akan bermain tak jauh beda dengan performa sebelumnya. Bahkan dia memprediksi kubu lawannya sudah mengetahui seperti apa permainan Atletico bahkan pemain yang akan diturunkan. Tapi tetap saja, pelatih bertangan dingin itu tak mau jadwal bola terbaru kali ini berujung dengan kekalahan.

Beda dengan Simeone, Jurgen Klopp yang juga sudah memahami seluk belum tim yang sejak beberapa musim terakhir dilatihnya mengaku punya segudang taktik untuk mengalahkan Atletico. Menurutnya, kecepatan, keberanian, pertukaran pemain di momen yang tepat adalah kunci untuk bisa mendominasi permainan. Kemampuan tim dalam berkolaborasi juga jadi salah satu taktik yang akan dipakainya.

Klopp menambahkan bahwa menang adalah target utama Liverpool di laga nanti, tapi tentu dengan skor maksimal kalau ingin melanjutkan perjuangan ke babak berikutnya. Dia mengaku sudah memberikan doktrin tak boleh takut pada timnya, sehingga apapun yang terjadi di lapangan nanti para punggawanya sudah punya cara untuk mengantisipasi dan memaksimalkan performa.

Persiapan kedua tim papan atas sepakbola Eropa ini patut diacungi jempol, sesuai jadwal bola UEFA mereka akan memperebutkan tiket delapan besar. Liverpool punya pekerjaan rumah lebih berat jika ingin mempertahankan gelarnya musim lalu, sedangkan Atletico menjemput asa untuk menjadi yang terbaik. lantas siapa yang akan berhasil membawa satu tiket delapan besar?